Merasakan 4G LTE dari XL di Pekanbaru


4G LTE.. Hmm.. Mungkin beberapa orang ada yang tau dan ada yang tidak tau, jadi 4G LTE itu adalah generasi keempat dari dunia telekomunikasi, nah seperti 1G, 2G, 3G, dan yang terbaru 4G. 4G LTE adalah singkatan dari Four Generation Long Term Evolution. Jadi dengan 4G LTE kita akan mendapatkan kualitas telekomunikasi yang bagus, seperti suara yang HD, internet lancar dan masih banyak lainnya.

 4G LTE sendiri di Indonesia baru bisa dibilang ya lumayan baru dan hampir kurang 1 tahun kalo tidak salah dan untuk 4G LTE ini juga baru dicoba di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bandung dan Surabaya. Untuk Sumatera cuman baru Medan doang dan kayak Pekanbaru, Padang, Palembang, Bengkulu dan masih banyak kota di Sumatera belum bisa 4G. Tetapi berbeda dengan gue. ok let's start this story!

Jadi kemarin malam itu gue baru beli perdana XL untuk dipakai ke iPhone 5 gue karena kartu yang gue pakai ini kouta nya udah habis, dan besok pagi nya pas mau ke sekolah baru deh gue ganti nih kartu dan awalnya dari rumah sampai disekolah itu jaringan XL masih 3G dan pas jam 11 di kelas pas pelajaran udah habis gue langsung iseng-iseng buka setting jaringan di iPhone gue dan gue ubah settingan mobile data nya yang dari 3G ke LTE. Terus gue pilih deh option yang paling atas dan itu iPhone langsung gue lock dan pas gue mau pakai lagi eh tau-tau udah LTE aja nongol di samping bacaan XL kayak gambar dibawah ini

Pas tulisan LTE ini nongol langsung deh gue screenshot

Terus pas gue tau udah LTE langsung deh gue kasih tau sama sahabat gue Fajri dan dia pun langsung bilang

Ah kok bisa? Coba download aplikasi
Nah sebelum gue download aplikasi buat coba-coba terus gue kasih tau sama teman gue si Dayu sama Sigit, dan reaksi mereka. ABSURD BANGET COY! KAGET!

Wiss anjay, 4G LTE!! kata Dayu
Terus gue tunjukkin sama nih orang bertiga terus gue download dan pas di download. WISSSS!! ANJAY!! KAMPRET!! KENCANG ABIS!! Ga sampai beberapa detik udah selesai aja tu download, terus gue coba lagi dengan update aplikasi, dan sekali lagi. ANJAY!! GILAAAA, KENCANG BANGET!! Terus gue coba untuk upload video ke Instagram dan hasilnya SUMPAH GILAAAKKK!! Ga sampai beberapa menit udah nge play aja tuh video.

Terus gue cobak buat nonton video di YouTube dan akhirnya GILAAAAAKKK!! GAADA BUFFER DIKIT PUN!! ANJAY!! Gue nonton YouTube udah kayak nonton TV malah, pas ada iklan eh emang kayak nonton iklan di TV!!!

 Terus gue iseng-iseng buat mau tukerin kartu sama kartu uSIM 4G ke XL Center tapi sebelum itu gue nanya dulu sama pihak XL sejenak







Nah pas udah tau tempat XL Center dimana langsung deh pas pulang sekolah gue langsung otw kesana dan sampai disana gue langsung disambut sama kakak CS disana

Kakak CS : Sore ada yang bisa saya bantu?
Gue : Sore juga, gini kak saya mau ganti uSIM 4G
Kakak CS : Oh bisa bentar ya, silahkan duduk dulu
Gue : (duduk)
Kakak CS : Bisa lihat KTP atau kartu identitas yang lain?
Gue : (keluarin dompet, keluarin KTP)

Kakak CS : Bentar ya saya fotocopy dulu KTP nya
Gue : Iya kak (sambil senyum)
Kakak CS : (ambil kertas hasil fotocopy) Ini data nya belum benar ya?
Gue : Iya kak
Kakak : Oh oke jadi ini kita akan buatin data nya sesuai dengan KTP dan sebelumnya bisa diisi dulu formulir nya ya
Gue : Iya kak (ambil pena, tulis informasi yang penting)
Kakak CS : (ketik-ketik sesuatu, ambil kartu uSIM di laci) Oke dek ini  kartu nya, itu kartu nya nano ya
Gue : Iya kak nano
Kakak CS : Jadi ini kartu nya udah bisa langsung digunakan
Gue : Oh iya kak, terima kasih
Kakak CS : Terima kasih kembali, ada yang bisa saya bantu lagi? 
Gue : Hmm.. Tidak kak itu aja (berdiri, langsung pergi)

Terus langsung gue pergi dan di hati gue senang banget udah bisa 4G LTE disini.





 Oh iya dengar-dengar sih kata nya engga semua orang dapat 4G LTE untuk di Pekanbaru a.k.a hanya orang-orang yang tertentu yang bisa dapat. Dan kalo menurut kabar yang gue dapat dari kakak cs itu sih 4G LTE dari XL di Pekanbaru sih kata nya bakalan hadir sebentar lagi, cuman waktunya engga tau kapan.

Oh iya ini email dari XL untuk permintaan pergantian kartu uSIM 4G

Email dari pihak XL nih, asli ga photoshop kok.

Oke jadi gue juga bakalan update tentang jaringan 4G yang ada di Pekanbaru, oh iya juga di ingat kalo untuk bisa merasakan 4G ini kamu harus mempunyai smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE juga ya, kamu bisa cek di http://4g.xl.co.id/ jadi disarankan untuk check terlebih dahulu baru deh kamu nya beli kartu uSIM 4G atau tukar kartu nya. Oke sampai jumpa di artikel berikutnya xoxo

You Might Also Like

0 comments