Pengalaman Liburan Ke Sumatera Barat, Padang!

Ketemu lagi nih sama gue :D udah lama juga udah ga nulis blog :D hehe. Oke kali ini gue mau menulis tentang pengalaman lucu selama liburan di Padang, Sumatera Barat. Oh iya, gue mau kasih sedikit video slideshow dari Tripadvisor!

Kalo liburan ke Padang itu seru sekali sebenarnya, disana banyak kuliner yang bisa kita coba, ya walaupun di setiap kota sekarang sudah ada Rumah Makan Padang dan Sate Padang, tetapi apa salahnya kita mencoba langsung di kotanya :D.

Sebenarnya kami semua itu pergi ke Padang untuk Study Tour dan sekaligus jalan-jalan, karena Ujian Kenaikan Kelas (UKK) sudah selesai dan Sabtu pagi (21-6-14) gue sudah menerima raport kenaikan kelas dan alhamdulillah gue naik ke kelas 11 atau kelas 2 SMK.

Sabtu sore gue dan teman-teman gue lainnya udah kumpul di sekolah, tepatnya di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Nah kami tunggu disana agak lama banget ya sekitar 2 jam lebih dan kami berangkat dari Pekanbaru sekitar jam 17.30 WIB. Di perjalanan kita bicara-bicara tentang Kota Padang dan sambil cerita-cerita tentang operator telekomunikasi yang bisa digunakan di Padang dan sampai-sampai Game Online.

Pas di saat waktu sholat Isya akhirnya kami semua berhenti di Islamic Centre, disana kami sholat Isya sambil mengambil beberapa foto untuk kenang-kenangan :D

Setelah melakukan foto-foto dan sholat Isya, akhirnya kami melanjutkan perjalanan kami ke Padang. Selama di dalam perjalanan, lagi-lagi kami cerita (gue lupa cerita tentang apa) dan karena asyik bercerita, teman gue pada tidur, alhasil gue pun juga ikut tidur dan teman gue yang 2 lagi sedang main hp sambil dengerin musik.

Dan ga sampai beberapa lama, teman gue yang 2 ini pun langsung terlelap karena ngeliat gue dan yang lain pada tidur. Dan jam pun menunjukkan jam 23.00 WIB dan akhirnya kami pun berhenti untuk makan malam. Akhirnya kami makan malam dengan lauk yang sudah disediakan di depan mata kami semua. Sesudah itu pun kami bayar, dan total dari makan malam kali ini adalah IDR117.000 :D Muke gile! Makan dikit nambah nasi doang, dan bayarannya besar gitu. Oke sesampai didalam bus kami pun memikirkan itu semua :D dan akhirnya kami pun tertidur lagi untuk menghilangkan masalah itu.

Jam 3 subuh akhirnya gue terbangun dan sudah terasa panas didalam bus, eh ga taunya bus nya lagi istirahat dan teman gue yang lain pada masih tidur dan bus rombongan lainnya pada keluar sambil hunting. Dan gue bangunkan teman gue yang lagi pada tidur, pas terbangun teman gue langsung lihat ke warung yang lagi nayangkan Piala Dunia alhasil teman gue pun langsung turun :D.

Jam 4 akhirnya kami jalan lagi dan disini kami semua tertidur lagi, dan ga sadar kalo sudah sampai di tempat pemandaian air panas. Sebenarnya gue pengen ikutan :( cuman celana pendek yang dibawa cuman 1. Dengan raut muka yang kurang senang, gue pun langsung ambil wudhu untuk sholat subuh, dan sesudah sholat subuh kami pun gosok gigi plus sama cuci muka. Setelah selesai itupun akhirnya kami sarapan bersama, sambil nonton Islam Itu Indah. Setelah itu akhirnya perjalanan dilanjutkan lagi, dan kami pun sampai di Kebun Teh di daerah Solok.

Pemandangannya yang indah banget dan kami pun sempat hunting :D dan ini beberapa foto yang gue ambil

Dan setelah ke Kebun Teh akhirnya kami melanjutkan ke Pantai Carolin. Sebelum kami ke Pantai Carolin kami makan siang dulu, saat ini makan siangnya agak lumayan murah, pakai Ayam Bakar plus nasi nambah 2x dan Teh Panas, totalnya sekitar 20rban. Setelah makan siang kami pun melanjutkan ke Pantai Carolin, jalannya juga masih jauh jadi kami pun melanjutkan tidur kami.

Dan akhirnya sampai di Pantai Carolin. Pas masuk kami ditawari untuk pergi ke sebuah Pulau, katanya bagus buat foto-foto, ada 1 kawan gue pengen banget kesana dia pun bilang ya ya doang, dan kami bingung sampai-sampai Kepala Sekolah pun ditawari dan Kepala Sekolah pun ragu untuk mengizinkan kami kesana.

Oke akhirnya kami tahan dulu untuk ke Pulau itu, dan kami cari celana pendek biar bisa kami bermain dipantai, alhasil kami dapat celana pendek itu. Tetapi harganya WOW!! Satu celana itu harganya Rp.40.000 untungnya masih bisa ditawar, jadi kami bisa mendapatkan harga murah.

Dan disela-sela saat kami sedang bermain ada satu orang yang menawari kami untuk pergi ke Pulau yang ditawari oleh salah satu orang yang kami temui pertama tadi. Katanya satu orang itu harganya 10ribu, jadi kami semua YES untuk pergi kesana, tetapi pas kami sudah masuk kedalam sampannya, harga tadi pun berubah dengan cepat. Yang tadi 10ribu satu orang, kini menjadi 15ribu satu orang. Dan akhirnya kami sampai ke Pulau itu, dan kami pun didatangi oleh penjaga pulau itu katanya kalau menginjak Pulau ini 1 orang 3ribu, dan karena kami tidak bawa uang uang 3 ribu ini pun akan digabungin sama uang naik sampan tadi.

Disana ada yang foto-foto dan ada juga yang bermain dengan ubur-ubur sampai-sampai teman gue ada yang kena sentrumannya tetapi kenak dikit. Pas mau pulang ke Pantai Carolin, di atas sampan kami pada bingung. Kok harganya pada naik gini belum ditambah uang masuk pulau tadi, 3 ribu untuk 1 orang. Sesampai di Pantai Carolin, kami pun ditunggui oleh 2 orang tadi, kami pun mengumpulkan duit dan total semuanya sekitar 185ribu. Jadi untuk pergi ke Pulau itu harganya 185ribu!

Dan kami pun pulang untuk menuju penginapan, yaitu tempatnya di Asrama Haji. Tempat orang yang mau haji, jadi sebelum pergi ke Mekkah, peserta haji latihan disana. Sesampai disana kami dibagi-bagi kelompok untuk teman tidur, satu kamar itu 8 orang. Oke fix! Kami pun makan malam dulu, untung didepan ada yang jual mie goreng & nasi goreng. Setelah kami makan, kami pun dipisah. 3 orang main warnet dan tiga orangnya lagi ga tau mau kemana -_- dan oke kami pun duduk-duduk di alat peraga manasik haji.

Dan setelah kami duduk-duduk disana, gue sama 2 teman gue yang ga kewarnet tadi pun ngelihat teman gue yang baru pulang dari warnet. Rencanannya kami ingin mereka cari kami dengan kesusahan, pas mereka mau masuk kekamar, gue panggil 1 orang dari mereka dan akhirnya kami pun lari untuk bersembunyi dari mereka, dan salah satu mereka menyebut nama gue. Itu APIS!!! OKE! Gue dan 2 teman gue yang ini pun lari terbirit-birit sambil kebingungan, mau bersembunyi dimana dan akhirnya ketahuan -_-.

Dan akhirnya kami masuk kedalam asrama untuk tidur, karena jam juga udah menunjukkan jam 10 malam. Tetapi pas mau tidur, anak cewek yang tidur dilantai 2 pada ribut karena mereka mengambil foto yang didalamnya ada penampakan dan sesudah itu pun diantara mereka tadi ada yang kesurupan. Gue dan teman gue yang lainnya pada ga nyenyak tidurnya karena terganggu sama orang-orang yang keluar masuk kamar kami -_-

Jam 4 pagi. Gue dan teman gue pun terbangun dan setelah itu kami mencari teman gue yang tiba-tiba udah ga ada dikamar kami. Ga taunya mereka udah mandi, dan akhirnya jam 4.40 kami mandi pagi dengan udara dan air yang sangat dingin.

Jam 5.30 akhirnya kami sarapan dengan anak-anak jurusan yang lain. Setelah itu kami sarapan kami pun masuk kembali ke asrama untuk mengemas barang-barang untuk dimasukkan kedalam bus.

Jam sudah menunjukkan jam 7 pagi dan kami pun dikumpulkan dihalaman depan, setelah dikumpulkan kami pun mengambil foto untuk kenang-kenangan. Ini fotonya :D

Setelah berfoto bersama akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan ke PT tempat kami melakukan study tour.

Setelah kami keliling untuk melihat bagaimana proses pembuatan air minum yang sangat terkenal di Sumatera ini, akhirnya kami melanjutkan ke air terjun yang sangat fenomenal. Disana banyak tempat sebagai tempat hunting dan juga bisa sekalian berenang. Tiket masuk kedalam sana untuk dewasa 3ribu dan anak-anak seribu.

Disana pastinya gue dan teman gue yang lainnya ga mau kelewatan momen berharga seperti ini, apalagi pergi bersama seperti ini cuman sekali-kali aja. Untungnya gue ambil beberapa momen yang ok seperti dibawah

Setelah berlama-lama di air terjun akhirnya kami semua melanjutkan perjalanan ke Bukit Tinggi. Surga tempatnya berbelanja oleh-oleh untuk keluarga, disana banyak yang jual kerupuk sanjai, kerupuk angka 8 dan juga rendang telur, semua oleh-oleh khas Padang ada disana.

Sesampai di Bukit Tinggi gue dan teman-teman gue pun langsung mencari Sate Padang, karena perut juga udah terlalu kasihan karena kelamaan dijalan yang disebabkan macet yang sangat panjang.

Habis sesudah makan Sate Padang, kami pun lanjut ke Jam Gadang. Tempat rekreasi orang Padang, disana banyak sekali acaranya. Dan disinilah ending yang lucu :D kami didatangi oleh orang yang memakai kustom atau sering disebut Cosplay dan dia menawarkan foto. Tanpa kami sadari, kami semua pun foto bersama dia dan pas kami mau pergi dia bilang. Bayar! Satu orang 5ribu! Astagfirullah alhazim :D kami ga tau kalo foto seperti itu bayar. Oke dengan muka yang sedih akhirnya kami pun pergi kedalam Ramayana Padang, kamipun langsung kelantai atas untuk bermain di Zone 2000 untuk menghilangkan rasa kesedihan kami.

Setelah itu pun kami kehujanan dan pas pula bus kami hilang secara tiba-tiba, untugnya kami berteduh di sebuah penginapan yang bisa dibilang ok. Dan setelah itu kami pun pulang ke Pekanbaru!

Oke dan ini dia cerita gue selama liburan perjalanan ke Padang. Ada senangnya ada sedihnya :D

Dan ada sedikit video kenang-kenangan :D SELAMAT MENONTON!!