Google Developer Group & Google Business Group ( gDayX& DevFest Pekanbaru 2014 )

  • Wednesday, December 10, 2014
  • By Unknown
  • 0 Comments


Kemarin Selasa (9/12/2014) aku datang ke acara yang diselenggarakan langsung dari Google dan acara ini juga serentak di seluruh dunia. Untuk di Indonesia ada 8 Kota Besar dan Pekanbaru adalah kota terakhir. Nah aku mendapatkan info tentang acara ini dari salah satu grup yang ada di Facebook dan akhirnya aku mendaftarkan diri, karena tempat terbatas.

  Dari rumah aku langsung mencari arah jalan dari rumah ku ke lokasi acara menggunakan Google Maps dan yap akhirnya sampai dengan tepat waktu. Sesampai disana aku langsung ke meja registrasi dan langsung mengisi absen, disana kita dikasih name tag sticker dan juga sticker GBG (Google Business Group). Disana kebanyakan pesertanya adalah Mahasiswa dan juga Developer dari luar kota Pekanbaru, dan alhasil aku sendiri yang dari SMK.

Disana aku mendapatkan ilmu bagaimana cara membuka startup dan juga cara mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dari mimpi. Yaitu Moonshot Thinking, disana yang berbicara tentang Moonshot Thinking adalah pendiri serta Founder Kibar, Yansen Kamto. Disana dia menjelaskan bagaimana kita bisa mendapatkan perubahan yang awalnya dari bermimpi. Terus juga ada beberapa narasumber yang dari awal menjalankan startupnya jatuh bangun dan sekarang sukses.

  Kita juga diberi istirahat selama 15 menit untuk Sholat Ashar dan juga Coffebreak, alhasil aku mengambil sesi coffebreak. Selama 15 menit aku makan 2 buah roti dan 1 gelas aqua, setelah itu aku langsung masuk kembali kedalam auditorium untuk duduk dan sambil menunggu para peserta lain yang sedang sholat.

Dan setelah itu lanjutlah ke sesi yang lain dengan narasumber dari CEO dan Founder Tokopedia, dia menceritakan awalnya berdiri Tokopedia, dan sampai mendapatkan investor dari luar hingga Tokopedia bisa sesukses seperti ini. Karena hari Selasa itu aku ada jadwal les, alhasil aku pulang cepat pada jam 16.30. Ya seperti itulah disana kita mendapatkan ilmu dari narasumber-narasumber yang berhasil, dari awal dia membangun sampai sesukses seperti ini, yang dulu nya jatuh sekarang bangkit lagi.

   Semoga acara gDayX & DevFest 2015 hadir lagi di Kota Bertuah ini, dan mudah-mudahan topik yang dibicarakan lebih seru lagi.

*FOTO-FOTO DARI ACARA gDayX & DevFest Pekanbaru 2014*





You Might Also Like

0 comments