Mendengarkan Radio Beats1 di PC


Sejak Selasa malam kemarin bagi semua pengguna iOS Device (iPhone, iPod Touch & iPad) sudah bisa untuk menggunakan layanan radio Beats1 di aplikasi terbaru Music. Radio Beats1 adalah radio dari Beats Music yang On Air selama 24 jam 7 hari atau bisa dibilang hadir tiap saat untuk kita.

  Nah di iPhone pun kita juga udah bisa mendengarkan radio Beats1 ini dengan konektivitas 3G/4G LTE atau menggunakan WiFi. Nah bagaimana kalo radio Beats1 ini diputar melalui PC/Macbook? Bisa ga kak? Wiss pasti bisa dong, ini dia caranya.

Update iTunes dengan Versi Terbaru
Untuk bisa mendengarkan radio Beats1 atau kamu mau menggunakan layanan Apple Music, kita harus mengupdate iTunes dengan versi terbaru yaitu versi 12.2. Caranya adalah, buat pengguna PC dengan cari Control Panel - Apple Software Update - iTunes 12.2 - Download - Install. Nah setelah kamu download iTunes terbaru di Apple Software Update tadi otomatis Apple Software Update akan menginstall dengan sendirinya, jadi kamu tinggal duduk manis menunggunya.

Cari tab Radio

Gambar diatas adalah iTunes versi 12.2 atau yang terbarunya. Disini kamu akan menemukan beberapa tab tambahan seperti For You, New, Radio & Connect. Nah kamu tinggal klik Radio, jika sudah kamu akan menemukan tampilan seperti dibawah ini


Nah kalo kamu udah klik tulisan Radio sekarang kamu akan menemukan percis dengan gambar yang diatas, nah disitu ada beberapa pilihan kayak Beats1 Listen Now, ada Featured Stations dan menurut genre pun juga ada. Nah kalo kamu mau mendengarkan radio Beats1 kamu tinggal klik tulisan Listen Now dibawah gambar b1 itu. Nah tunggu beberapa saat dan taraaa... Radio Beats1 pun sudah bisa kamu dengarkan.

Radio Beats1 atau b1 sedang diputar
Oh iya radio Beats1 ini diputar secara LIVE! Dan stasiun radio nya juga ada di tiga lokasi yang berbeda yaitu di London, Los Angeles dan New York. Nah tiap kota itu pun juga mempunyai penyiar yang berbeda pastinya, Nah penasaran bukan dengan penyiarnya, nah ini dia

Foto kiriman Apple Music (@applemusic) pada

Yang pakai topi itu namanya adalah Ebro Darden, dia penyiar radio Beats1 di Los Angeles, nah cewek yang meluk Ebro tadi adalah Julie Adenuga, dia penyiar radio Beats1 di London, dan si botak kalem sebelah kanan itu namanya Zane Lowe, dia penyiar radio Beats1 di New York. 

Nah buat kamu yang belum ngerti kali tentang Apple Music kamu bisa lihat videonya dibawah ini


All the ways you love music. All in one place. Apple Music, starting on June 30th. #WWDC15apple.com/music
Posted by Apple Music on Monday, 8 June 2015



With a little help from Zane Lowe, we proudly introduce #Beats1. Worldwide. Always on. apple.com/music #WWDC15
Posted by Apple Music on Monday, 8 June 2015

Oh iya buat kamu yang ingin menggunakan layanan Apple Music kamu akan dikenakan biaya langganan tiap bulan, untuk paket pribadi kamu harus membayar IDR 69000 dan buat paket keluarga (sampai 6 anggota keluarga) kamu harus membayat IDR 109000. Dengan itu semua kamu udah bisa mendengarkan lagu dan juga menonton video klip dari penyanyi favorit kamu secara percuma, ibaratkan YouTube. Dengan Apple Music kita bisa membuat lagu atau video tadi offline, jadi kamu bisa menggunakannya disaat kamu tidak ada jaringan.

You Might Also Like

0 comments