Microsoft Mengumumkan Update Terbesar pada Windows 10

Microsoft
Hari ini atau tepatnya Jumat (12 Mei 2017) Microsoft mengumumkan update besar-besaran untuk Windows 10, sebelum diumumkan secara resmi sebenarnya sudah banyak rumor beredar bahwa bakal ada perubahan tampilan pada Windows 10, contohnya di aplikasi Music Windows 10 yang dimana tampilannya makin lebih fresh dibanding sebelumnya. Dan ternyata semua rumor itu terjawab sudah dihari ini, Microsoft mengumumkan beberapa update besar-besaran pada Windows 10 seperti Story Remix, Timeline, and the new Cortana Feature.

Story Remix

 Story Remix pada Windows 10 adalah sebuah aplikasi edit video yang dimana mirip dengan Windows Movie Maker tetapi di Story Remix ini Microsoft tampaknya sudah merubah semua dari segi tampilan, fitur dan lain-lain. Dengan Story Remix kita makin mudah dalam mengedit video, entah itu video slideshow atau sekedar video iklan yang bisa terlihat professional. Dan dengan ada nya tombol Remix, dengan satu sentuhan video yang kita edit tadi bakal ter-edit secara otomatis dari segi musik, transisi dan lain-lain.



Timeline
Timeline pada Windows 10 adalah memudahkan penggunanya untuk melihat aplikasi-aplikasi yang sudah kita gunakan sebelumnya, contoh jika 2 hari yang lalu kita baru saja menyelesaikan file di PowerPoint, kita cukup klik timeline, scroll ke bawah dan cari aplikasi PowerPoint, dan klik, seketika kita langsung membuka aplikasi PowerPoint dan kita bisa melanjutkan mengedit file PowerPoint tersebut tanpa harus susah-susah untuk mencari file yang kita simpan di berbagai macam folder.



Design 
Design di Windows 10 juga makin diperbaharui yang dimana Microsoft tampaknya ingin membuat penggunanya semakin jatuh cinta dengan tampilan Windows 10. Pada dasarnya Windows 10 ini adalah campuran Windows 7 + Windows 8 dan ketika digabung maka terbentuklah Windows 10 ini. Sebelumnya tampilan di Windows 10 memang biasa-biasa saja karena Microsoft masih mencoba mengumpulkan feedback dari pengguna Beta Previews Windows 10. Dan tampaknya Microsoft mendengar dari feedback tersebut dan Microsoft pun melakukan perubahan besar-besaran pada Windows 10 yang dimana makin fresh, elegan dan tidak menghilangkan kesan Microsoftnya. Microsoft memberi nama tampilan baru ini dengan sebutan Microsoft Fluent Design System.



Jadi setelah ada update besar-besaran pada Windows 10 ini, apakah kamu masih cinta dengan Windows 10? Dan jangan lupa untuk cek pada Software Update di Windows 10 kamu untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru itu semua

You Might Also Like

0 comments