Microsoft Merilis Surface Laptop Dengan Body Yang Dibalut Fiber

Microsoft Surface Laptop
Selasa kemarin atau tepatnya (2 Mei 2017) Microsoft resmi merilis Surface Laptop. Microsoft menambahkan satu buah device terbaru mereka kedalam keluarga Surface, yaitu Surface Laptop. Yap Surface Laptop ini adalah laptop yang benar-benar dirancang langsung dari Microsoft, dari segi hardware, software dan semua nya itu benar-benar dari Microsoft semua. Surface pertama kali hadir dalam bentuk tablet yaitu Surface Tablet dengan slogan The tablet that can replace your laptop yang dimana Surface Tablet ini akan menggantikan posisi laptop kamu dalam penggunaan sehari-hari, seperti menulis di Word, Excel, membuat presentasi di Powerpoint dan sekedar mengedit foto di Photoshop. Setelah merilis Surface Tablet sampai dengan Surface Tablet 4, Microsoft pun menambahkan 2 device baru di keluarga Surface yaitu Surface Book dan Surface Studio. Surface Book adalah device seperti laptop tetapi kamu bisa menggunakannya seperti tablet, layar pada Surface Book bisa kamu lepas pasang dan bisa kamu atur sesuka hati.



  Selain merilis Surface Book untuk kalangan professional yang on-the-go, Microsoft juga merilis Surface Studio yang dibuat khusus untuk kalangan professional yang memang kerjanya di kantor doang, contohnya designer, editor, photographer dan videographer. Surface Studio ini cocok untuk designer, editor dan photographer yang memang benar-benar menggunakan monitor yang super besar, yang dimana supaya nyaman dalam bekerja. Monitor pada Surface Studio yang selain besar, monitor nya bisa diatur sesuka hati juga sama seperti Surface Book, bisa kamu naik turunkan sesuai keinginan kamu atau bahasa halusnya sesuai kenyamanan.



Paket pada pembelian Surface Studio bisa kamu dapetin seperti Keyboard khusus dari Microsoft, Mouse khusus dari Microsoft, Stylus Pen, dan Microsoft Surface Dial. Kalo paket pembelian Surface Book kamu hanya mendapatkan Stylus Pen, yang dimana layar pada Surface Book support touchscreen. Dan tepat ditahun 2017 Microsoft menambahkan kedalam satu keluarga mereka yaitu Surface Laptop. Mereka terinspirasi dari Surface Tablet dan Surface Book, mereka membuat laptop yang dimana terinspirasi dari produk-produk mereka sebelumnya, dan yang membedakan di Surface Laptop ini adalah ada nya fiber pada body Surface Laptop, jadi jika kamu mengetik dalam waktu lama akan membuat tangan kamu menjadi lebih nyaman dan tidak nyeri.

  Untuk urusan warna kayaknya Microsoft tidak main-main, Microsoft menambahkan beberapa warna baru seperti Merah Maroon dan Blue Coral. Beda dengan merk sebelah yang dimana ada warna Gold, Rose Gold, Silver dan Black. Diperkirakan Surface Laptop bakal dijual dengan kisaran harga Rp 12-15jt, yang dimana agak lebih murah dibandingkan Surface Book yang dijual dengan kisaran Rp 20-30jt yang harga nya mirip dengan merk sebelah.

Jadi apakah kamu akan membeli laptop baru? Sepertinya Surface Laptop ini bisa jadi masuk kedalam daftar belanja kamu, dan ini cocok banget buat photographer dan videographer, dan kurang cocok untuk gamers. Dan sepertinya Surface Laptop tidak akan masuk kedalam pasar Indonesia yang dimana ketiga produk Surface Family satupun belum ada yang pernah dijual secara resmi di Indonesia, tetapi jika kamu tertarik mungkin dalam beberapa hari lagi disitus jual beli di Indonesia akan membuka sistem Pre Order untuk membeli Surface Laptop ini. Dan satu lagi jika masuk ke Indonesia, warna yang akan masuk ke Indonesia hanya Silver saja dan warna Blue Coral & Merah Maroon tidak akan masuk kedalam pasar Indonesia.

You Might Also Like

0 comments